Minggu, 12 Juni 2011

Belajar berwiraswasta.

            Sebagai mahaiswa kita di ajarkan atau di beri ilmu tidak hanya untuk bisa memahami imu yang di berikan dalam bangku kuliah, namun kita juga dapat di harapkan bisa menerapkan ilmu ilmu yang di berikan di dalam bangku kuliah. Contohnya adalah dapat bersosialisai kepada masyarakat luas dengan cara kita sendiri. Kebanyakan mahasiswa menerapkan ilmu besosialisasi dengan cara langsung berinteraksi dengan masyarakat itu langsung atau juga dengan cara lainnya seperti belajar berwiraswasta atau juga dengan cara lainnya.
            Disini saya akan membahas bagaimana cara belajar berwiraswasta untuk mahasiswa mahasiswa yang ingin mendapat pengalaman atau juga ingin mendapatkan jalan kesuksesan dengan berwiraswasta. Berwiraswasta sangatlah tidak gampang karena disini kita akan selalu mengalami banyak masalah atau juga banyak rintangan yang harus kita jalani. Banyak jenisnya jika kita ingin berwiraswasta dari  mulai hal hal yang kecil hinggal menuju ke yang besar.
            Dalam berwiraswasta kita di ajarkan untuk selalu bisa mempertahankan konsumen atau pelanggan kita demi mendapatkan kepuasaan apa yang kita usahakan. Dengan cara banyak hal kita akan mempunyai cara untuk dapat di hargai oleh para konsumen kita. Contohnya adalah kita harus selalu bisa membuat percaya konsumen dengan apa yang kita usahakan selalu membuatnya percaya dan tidak akan menbuatnya kecewa, kalaupun jika konsumennya kecewa kita mempunyai hal yang dapat di berikan atau sebuah timbal balik yang dapat membuat konsumen kita kembali percaya. Hal seperti itulah yang harus kita terapkan terlebih dahulu jika kita ingin berwiraswasta.
            Sebagai mahasiswa saya sarankan jika ingin berwiraswasta hendaklah dari hal hal yang kecil dahulu, karena jika kita mengalami kegagalan kita tidak akan terlalu megalami rugi yang begitu besar dalam usaha yang kecil, namun jika usaha kecil yang kita buat sudah mencapai kesuksusan kita harus memikirkan cara untuk berjalan berwiraswasta ke yang lebih besar, seperti itulah bagaimana caranya berwiraswasta.
            Dalam berwiraswasta juga kita diharapkan memiiki kesabaran yang sangat tinggi untuk menjalankan usaha yang kita jalankan, karena yang kita ketahui adalah kita tidak akan langsung mengalami kesuksesan di dalam kehidupan, kita akan mengalami berbagai rintangan dan harus selalu berusaha pantang menyerah untuk medapatkan apa yang kita inginkan. Begitu juga dalam berwiraswasta kita diajarkan untuk bersabar demi menjadi yang kita inginkan dalam berwiraswasta. Itulah tulisan saya mengenai  belajar berwiraswasta semoga bermanfaat terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar