Selasa, 01 Maret 2011

Yang dimaksud sarjana membumi adalah...


            Kata sarjana adalah kata yang tidak asing bagi kita semua sebagai mahasiswa, sarjana adalah salah satu gelar yang di berikan oleh seorang mahasiswa atau mahasiswi apabila sudah menyelesaikan studinya di perguruan tinggi. Sebagai sarjana kita harus menggunakan ilmu dalam pekerjaan yang sesuai apabila kita sudah mendapatkan pekerjaan. Di jaman sekarang para sarjana sudah berperan atau menguasai dunia pekerjaan sebagian besarnya, dengan kata lain adalah apabila kita ingin mendapatkan pekerjaan yang layak kita harus bersusah payah dan berusaha menjadi sarjana demi mendapatkan pekerjaan yang layak. Karena semakin bejalannya tahun di butuhkannya sarjana untuk pekerjaan semakin banyak, atau jika kita tidak bisa mencapai sebagai sarjana kita akan sulit mendapatkan pekerjaan.
            Menjadi sarjana pun bukan hanya menjadi sarjana yang sembarangan atau sembarang lulus dari universitas  itu sendiri, karena jika kita sudah menjadi sarjana dan semakin banyak sarjana sarjana lain juga yang ingin mendapatkan pekerjaan maka persainganlah yang akan kita hadapi selanjutnya. Kita harus memiliki ilmu yang banyak serta softskill yang tinggi jika ingin mendapatkan pekerjaan yang benar benar memiliki kualitas dan penghasilan yang tinggi. Karena dalam sebuah persaingan hanya ada kata menang dan kalah, dan kita harus siap menjadi yang menang atau yang akan kalah. Oleh karena itu hanya sarjana yang memiliki keinginan kuat lah yang akan memenangkan persaingan di dalam dunia pekerjaan.
            Disini saya akan menjelaskan apa yang di maksud dengan sarjana membumi, yang dimaksud sarjana membumi adalah sarjana yang mampu mengusai dunia dengan ilmu yang dimiliki serta tidak akan pernah takut dengan tantangan yang di dapatkan, dan juga ia bisa membuat dirinya merasa puas karena ia sudah menjadi orang yang sukses diantara yang paling sukses lainnya. Di negara kita Indonesia menurut saya masih sedikit jika kita menemukan sarjana yang membumi, karena pada artikel yang sebelumnya saya tulis tentang “SDM yang di butuhkan saat ini”, hubungannya adalah pada tulisan saya itu sebelumnya saya mengatakan lulusan lulusan sarjana di Indonesia lebih banyak mencari pekerjaan di luar sana dan tidak bisa megolah sumber daya di Indonesia itu sendiri . itulah mengapa di negara kita masih sedikit untuk menemukan sarjana yang membumi.
            Maka pesan saya adalah apabila kita sudah lulus dari perguruan tinggi dan sudah menjadi sarjana usahakan kita bisa mengatasi segala masalah apabila kita sudah mendapatkan pekerjaan dan tidak mudah pantang menyerah jika mengalami pressure yang tinggi, dan juga bisa memanfaatkan sumber daya alam di negara kita sendiri dan memajukan negara kita agar lebih maju dari negara negara lainnya, dan dari situ anda akan menjadi sarjana yang membumi yang bisa membuat diri anda sendiri puas dengan apa yang sudah anda dapatkan. Sekian tulisan saya mengenai penjelasan tentang apa yang dimaksud dengan sarjana membumi, semoga bermanfaat terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar