Senin, 04 April 2011

Seandainya saya menjadi pemimpin atau sebuah organisasi.

                Didalam dunia perkuliahan kita disarankan mengikuti sebuah organisasi yang terdapat di universitas tersebut, didalam universitas kita menyebutnya adalah BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Namun  masih banyak selain itu kegiatan organisasi di dalam kuliah yang berhubungan untuk membentuk kepribadian kita, dan juga softskill kita. Tujuan dari organisasi tersebut adalah untuk membimbing kita memiliki pemikiran yang luas dan dewasa dalam menjalani hidup di masa depan nantinya, sehingga apabila memiliki berbagai macam masalah kita memiliki banyak keputusan atau jalan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Untuk membentuk sofskill pun kita bisa tanpa mengikuti organisasi  atau semacamnya, kita bisa mengikuti kepanitiaan dalam sebuah acara dan kita akan tau seperti apa kita dihadapkan banyak masalah dalam kepanitian tersebut.
                Disini saya akan menjelasakan apabila saya menjadi pemimpin perusahaan atau sebuah organisasi, yang saya harus lakukan adalah bagaimana cara saya agar sukses menjadi seorang pemimpin dalam sebuah perusahaan atau sebuah organisasi. Yang pertama harus dilakukan adalah saya harus memiliki program kerja yang baik dan dipercaya akan membawa perusahaan atau organisai tersebut sukses walaupun memilki banyak masalah. Karena dalam menjadi pemimpin kita tidak mungkin berjalan mulus begitu saja, kita akan dihadapkan berbagai macam masalah yang harus di selesaikan. Karena jika kita tidak bisa menyelesaikan sebuah masalah kita akan berbahaya apabila di hadapkan di dalam sebuah perusahaan atau sebuah organisasi, kita tidak akan diercaya lagi oleh orang orang yang mempercayai kita memimpin sebuah perusahaan atau organisasi tersebut.
                Langkah selanjutnya adalah apabila saya menjadi seorang pemimpin dalam sebuah perusahaan atau organisasi adalah saya akan memilih orang orang yang terpecaya dan mampu membantu saya dalam menjalani memimpin perusahaan atau organisasi tersebut. Karena orang orang tersebut yang nantinya akan mempunyai fikiran hebat di banding kita dalam menghadapi masalah menjadi pemimpin di dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Dan juga bisa betukar fikiran dalam membawa suksesnya sebuah perusahaan atau organisasi yang kita pimpin. Dalam memimpin sebuah perusahaan atau sebuah organisasi tidaklah mudah karena kita akan dihadapkan berbagai macam masalah yang mungkin belum pernah kita temui sebelumnya. Sekian tulisan saya yang berjudul apabila saya menjadi seorang pemimpin atau sebuah organisai, semoga bermanfaat terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar