Senin, 04 April 2011

Mengisi waktu luang di sela sela kuliah.

                Banyak hal yang berbeda di lakukan mahasiswa/i untuk mengisi waktu luang di sela sela kuliahnya, ada yang lebih memilih istirahat ada juga yang memikirkan organisasi, dan ada pula yang memilih bekerja sambilan demi mengisi waktu luang di sela sela kuliahnya. Kegiatan ini sangatlah baik selagi mendatangkan hal positif bagi kita dalam mengisi waktu luang di sela sela kuliah. Namun jangan terlalu berlebihan juga dalam mengisi waktu luang di sela sela kuliah kita karena jika kita terlalu lelah kita akan merasa malas dan bisa saja hal hal dalam kuliah yang penting akan terlupakan karena terlalu asik dalam mengisi waktu luang di sela sela kuliah kita.
                Banyak beberapa kegiatan yang begitu positif untuk dilakukan dalam mengisi waktu luang di sela sela kuliah diantaranya yang sangat penting ialah belajar kelompok untuk memahami pelajaran yang belum kita pahami sama sekali, fungsi dari belajar kelompok ialah kita bisa bertukar fikiran dengan teman kelompok kita demi memahami pelajaran yang di dapatkan sewaktu kuliah. Dan juga kita akan terbiasa apabila mendapatkan tugas dari pengajar kita, kita akan selalu mengerjakannya dengan belajar kelompok.
                Hal hal yang penting lainnya untuk mengisi waktu luang di sela sela kuliah adalah kita mengikuti organisasi, dalam mengikuti organisasi sangat baik untuk membentuk sikap kita dan membentuk softskill kita dalam berorganisasi. Karena di dalam berorganisasi kita akan bertemu dengan orang banyak dan kita tidak mungkin hanya diam saja ketika harus bertemu dengan orang banyak, kita harus bisa pintar berbicara agar orang orang di sekitar kita menganggap bahwa kita orang yang pandai dalam berbicara di sebuah organisasi.
                Hal yang berikutnya yang sangat penting dalam mengisi waktu luang di sela sela kuliah adalah berolah raga, karena ada pepatah mengatakan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa dan raga yang kuat. Dalam pepatah itu di maksudkan kita harusnya tidak hanya memikirkan kesehatan otak di dalam perkuliahan, kita juga harus memikirkan kesehatan jasmani demi lancarnya kegiatan di semasa hidup kita. Karena dengan berolah raga kita akan merasa lebih sehat dan lebih mudah berkonsentrasi ketika mendapatkan pelajaran di dalam perkuliahan. Itulah tulisan saya yang berjudul mengisi waktu luang di sela sela kuliah, semoga bermanfaat terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar